Khotbah 5 Wilfred – Anda telah menerima Yesus sebagai Juruselamat lalu sekarang apa?

Anda telah menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat, apakah artinya itu ? Di khotbah saya ini, saya akan menjelaskan apa artinya menjadi seorang Kristiani. Apakah kehidupan Kristiani memberikan Anda kewajiban ? Mengapa Yohanes pembaptis memanggil Anda untuk bertobat dan untuk mengakui dosa?

Kenyataan bahwa Anda telah menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat berarti Anda telah menerima Roh Kudus dan Dia berdiam didalam Anda. Dia adalah jaminan Anda untuk hidup kekal bersama dengan Tuhan yang bisa kita baca di Efesus 1:13-14. Anda telah dilahirkan kembali, Anda telah lahir baru. Anda telah menjadi anak dari Allah Bapa dan Anda bisa berkomunikasi dengan-Nya. Roh Kudus adalah kekuatan Anda untuk bisa berkata tidak kepada dosa, dan ini semua pilihan Anda untuk menggunakan kuasa itu. Ini semua sepenuhnya hal yang bersifat sukarela., sama hal nya seperti Adam yang memiliki pilihan bebas untuk berkata TIDAK dan tidak memakan buah terlarang. Yesus telah menolak semua cobaan dalam kehidupan sehari-hari-Nya didunia, semua cobaan dari setan. Ini semua adalah keputusan sehari-hari. Jadi ini semua adalah sepenuhnya pilihan Anda sehari-hari untuk berkata TIDAK kepada dosa dan SEGERA mengaku dosa dan meminta pengampunan pada saat Anda berbuat dosa. Lakukan itu segera pada saat Anda menyadarinya. Kegagalan untuk mengetahui perasaan bersalah akan membuat Roh Kudus berduka, Efesus 4:30dan jika Anda terus-menerus berbuat dosa, maka Roh Kudus akan memperingatkan Anda untuk TIDAK MELAKUKAN DOSA KEMBALI dan Anda akan memadamkan Roh, 1 Tesalonika 5:19, dengan segala konsekuensi bagi kehidupan Rohani dan juga hidup Anda di Surga.

Apakah Dosa?

Dosa adalah segala hal yang dilarang Tuhan dan yang bertentangan dengan kehendak-Nya. Kita dapat melihat dengan jelas contoh-contoh di seluruh Perjanjian Lama. Pemberontakan orang Israel setelah mereka mereka keluar dari Mesir. Penyembahaan anak lembu emas, keluhan tentang daging dan air, ketidak inginan mereka menaklukan Tanah Perjanjian, perzinahan Raja Daud yang memiliki banyak istri, menghitung populasi. Tidak adanya hukuman untuk pemerkosaan yang dilakukan anak lelakinya yang memerkosa saudari tirinya. Raja Salomo yang menyalahgunakan kekayaan wanita asing dan mulai menyembah berhala mereka. Ini semua adalah contoh nyata ketidaksetiaan mereka kepada Tuhan. Dan hukuman Tuhan tidak dapat ditahan orang-orang tinggal di padang gurun selama 40 tahun, orang-orang diusir dari Tanah Perjanjian. Semua ini bisa dijadikan contoh untuk orang Kristen agar tetap setia kepada Tuhan dan untuk tidak kembali kedalam kehidupan dunia dan dosa.

Setelah Anda kembali kepada iman, dan mulailah membaca Alkitab. Saran saya adalah untuk memulai dengan Perjanjian Baru dan baca sampai ke Wahyu dan mulai kembali ke Matius. Jika Anda penasaran mengenai masa depan, bacalah Wahyu yang menjabarkan apa yang akan segera terjadi dan semuanya dalam 7 tahun di Kesengsaraan Besar.
Alkitab menunjukan kepada Anda apakah dosa dan bagaimana untuk hidup memuliakan dan menghormati Tuhan Yang sudah memberikan kehidupan kekal dan pengampunan dosa kepada Anda. Yang terpenting adalah pengakuan dosa. Hidup Anda bisa lebih mudah contohnya dengan membaca ramalan bintang, membaca kartu dan hal-hal lain untuk melihat masa depan. Semua ini harus diakui sebagai dosa. Raja Saul mengakui dosa besar dengan cara melihat masa depan melalui bantuan gaib dan nasibnya berakhir dengan kematian. Ini adalah ikatan dengan setan dan iblis dan hal ini harus diakhiri melalu pengakuan dosa meskipun Anda dulu melakukannya tanpa disadari. Saya kasih contoh, saat saya dewasa, saya harus membebaskan diri saya KARENA ibu saya memberitahu kepada saya bahwa beliau pernah berkonsultasi kepada pengobatan alternative untuk mengetahui penyakit saya. Ini adalah suatu ikatan yang harus saya akui kepada Tuhan dan mematahkan nya. Itu adalah waktu mematahkan hubungan dengan kuasa gelap dimana melalui pengakuan dan dosa saya, saya mematahkannya didalam Nama Tuhan Yesus Kristus.
Ada orang lain yang mengalami masa lalu yang sulit melalui kecanduan Alkohol, percobaan bunuh diri, pelecehan seksual, hubungan seksual dengan keluarga, (Incest) pencurian, pembunuhan, penyembahan setan dan iblis, ilmu sihir, macumba dan lain lain. Terkadang orang-orang tidak menyadari semua ini karena ini semuanya terjadi didalam keluarga dan di masa lalu keluarga. Jika Anda mengalami masalah dalam kehidupan rohani Anda dengan membaca Alkitab atau berdoa, mintalah kepada Roh Kudus untuk membukakan penyebabnya jika Anda tidak mengetahui ikatan apa yang ada miliki.

Roh Kudus akan masuk selangkah-demi selangkah dengan setiap orang secara pribadi. Ada yang mengalaminya secara cepat untuk membebasan dosa dan dia bisa mengakui dosa dengan cepat. Namun ada juga yang terjadi dengan lambat karena seseorang yang baru percaya bisa mengakui dosa mereka sedikit demi sedikit tergantung dengan kapasitas mereka. Jangan kuatir karena Tuhan mengetahui Anda dan Dia tahu apa yang bisa Anda lakukan dan tidak, juga Dia mengetahui apa yang penting. Namun, pada saat Anda dibukakan tentang dosa Anda, ini semua terserah Anda apakah Anda akan meminta pengampunan. Raja Daud mengakui kesalahan beberapa kali.

Apakah yang tercakup dalam kehidupan Kristen?

1 Petrus 2:9 Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib

Itu sangat berat. Anda telah menjadi anak Allah dan sekarang Anda termasuk dalam imamat kerajaan. TAPI hal ini juga memberikan kewajiban, sama seperti seorang pangeran dan raja harus menjadi teladan bagi rakyatnya, demikianlah orang percaya yang telah lahir baru dipanggil untuk menjalani kehidupan sebagai CONTOH bagi orang-orang yang tidak atau belum percaya. Izinkan saya memulai dengan Ulangan 17:14-20 di mana aturan dan tingkah laku seorang raja diberikan.

16 Hanya, janganlah ia memelihara banyak kuda (= mendapatkan kekayaan). 17 Juga janganlah ia mempunyai banyak isteri, supaya hatinya jangan menyimpang; emas dan perakpun janganlah ia kumpulkan terlalu banyak. 18 Apabila ia duduk di atas takhta kerajaan, maka haruslah ia menyuruh menulis baginya salinan hukum ini menurut kitab yang ada pada imam-imam orang Lewi. 19 Itulah yang harus ada di sampingnya dan haruslah ia membacanya seumur hidupnya untuk belajar takut akan TUHAN, Allahnya, dengan berpegang pada segala isi hukum dan ketetapan ini untuk dilakukannya, 20 supaya jangan ia tinggi hati terhadap saudara-saudaranya, supaya jangan ia menyimpang dari perintah itu ke kanan atau ke kiri, agar lama ia memerintah, ia dan anak-anaknya di tengah-tengah orang Israel."

Ini adalah bahasa yang jelas, dimana kewajiban Anda adalah untuk membaca Alkitab setiap hari, mempelajari dan mempraktikkan Firman Tuhan dengan rajin dan aktif. Anda dapat menemukan penjelasan tentang Firman Tuhan dalam kelompok pembelajaran Alkitab, melalui saudara Kristiani yang lebih dewasa, (atau jika Anda seorang wanita, Anda dapat bertanya kepada seorang saudari yang dewasa di dalam Kristus), dalam komentar-komentar Alkitab dan atau Internet (Anda perlu menguji penjelasannya kedalam teks-teks Alkitab lain tentang hubungannya, jangan menerima semuanya tanpa pandang bulu) dan di situs web ini.
Waspadalah terhadap banyak wanita yang ada dalam teks ini, itulah kebiasaan para raja pada waktu itu, sementara Tuhan dengan jelas memerintahkan HANYA untuk menikah di antara orang Israel dan BUKAN dengan wanita asing. Tuhan memerintahkan pernikahan yang MONOGAMI. Dan aturan ini juga berlaku untuk orang percaya. TIDAK BERPACARAN, TIDAK ADA PERNIKAHAN DENGAN YANG DILUAR KEPERCAYAAN ATAU YANG TIDAK SEIMAN. 2 Korintus 6:14 “Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya”. Yang juga berarti tidak boleh pacaran atau menikah dengan pasangan yang tidak seiman, misalnya saksi Yehova, Mormon, orang yang menyembah patung (R.K.).

Cara hidup Anda harus mencerminkan bahwa Anda adalah anak Tuhan Yesus Kristus dan Allah Bapa. Di awal tahun 2019 saya sudah mengumumkan ketidak pantasan untuk pergi ke gereja dengan jeans berlubang-lubang. Sekarang setahun kemudian ini dikonfirmasi oleh seorang pendeta di Belo Horizonte di Brasil. Dan dia sangat di cerca oleh rekan-rekan pendetanya. Awal tahun 2020 hujan deras turun di Belo Horizonte, puluhan korban jiwa jatuh, rumah-rumah hanyut, jalanan terendam air bermeter-meter. Lebih intens dari sebelumnya. Doanya adalah mengapa, Tuhan? Dia menerima jawabannya dalam sebuah nubuatan. Gereja-gereja tidak lagi memberitakan tentang dosa, semuanya hal telah diperbolehkan, gereja-gereja banyak diterangi oleh lampu disko, orang-orang mengunjungi bait Saya (= gereja) dengan pakaian compang-camping, tidak ada lagi rasa hormat kepada AKU dan Firman-Ku, gereja-gereja memberitakan bahwa semuanya diperbolehkan, memperkaya diri dengan banyak, pembukaan gereja mewah dan besar dengan kursi mewah dan yang lebih terlihat seperti disko daripada tempat suci di mana orang bertemu dengan Tuhan. Orang percaya itu egois dan tidak peduli pada Matius 24 dan 25.Khotbah mereka adalah khotbah tanpa pengakuan dan penyesalan, tanpa kehidupan spiritual, yang membawa orang ke dalam lautan api. Bencana ini akan menyebar ke seluruh Brasil jika pendeta dan orang percaya TIDAK bertobat. Lihatlah Yohanes Pembaptis yang memproklamirkan pengakuan dosa dan pertobatan dalam kehidupan sehari-hari di dunia. Putraku Yesus dengan jelas berbicara tentang manusia yang berdosa. Dia disalibkan karena orang-orang mengharapkan roti dari-Nya (memberi makan 4000 dan 5000), mereka menginginkan Dia sebagai raja, penyelamat penjajah Romawi. Tetapi menolak Dia ketika Dia membersihkan bait suci dan membalikkan meja para penjual yang menghasilkan keuntungan riba melalui penjualan korban bait suci.
Hari ini tidak ada bedanya, seseorang TIDAK ingin mengenal Yesus yang menunjukkan dosa, kebutuhan untuk bertobat, menjaga ajaran Tuhan, pertobatan atas hidup duniawi dan menjadi imamat kerajaan. Hari ini para pendeta menyatakan "semuanya halal, seseorang telah dibebaskan oleh darah Yesus untuk melakukan segala hal", mereka sendiri berkhotbah dengan celana jeans (compang-camping), berpakaian dihadapan Tuhan dengan tidak layak.

Biarlah kita mengingat nubuatan ini. Tuhan adalah api yang menghanguskan (Keluaran 24:17, Ibrani 12:29). Tuhan itu benar, Dia tidak bisa mentolerir dosa. Penjahat yang melakukan pencurian, pembunuhan, dan dibebaskan oleh hakim karena dibesarkan dalam keluarga yang tidak penyayang, bukanlah cara ALLAH bertindak. Terlepas dari masa lalunya, Tuhan menghukum karena pelanggaran, yaitu SETIAP dosa. Seorang penjahat harus menerima penyuluhan di penjara, untuk bersiap kembali ke masyarakat. Ya, terkadang sulit untuk mencari pekerjaan setelah dipenjara. Banyak yang kembali ke kehidupan yang mudah yaitu mencuri. Biarkan hidup Anda menjadi hidup yang penuh dengan ketekunan. Jangan kembali ke kehidupan duniawi, yang oh begitu mudah, tetapi, seperti penjahat, kembali ke penjara, kehidupan kekal di lautan api. Bertahanlah dalam keimanan Kristen dan hidup kekal di Surga. Setiap orang harus membuat banyak pilihan antara hidup demi Tuhan atau melawan Tuhan setiap hari, biarlah kita memilihi dengan benar.