Wahyu 11- Bait Ketiga dan Dua Saksi – Khotbah Wilfred

Bait Ketiga

Ini adalah pasal yang mengagumkan dan kaya akan informasi mengenai bagaimana Kesengsaraan Besar akan dimulai. Pasal 9 meninggalkan kita di akhir dari Kesengsaraan Besar, tapi disini kita akan mendapatkan lebih banyak informasi mengenai bagaimana ini dimulai. Anda bisa mendapatkan banyak informasi mengenai "Tabut Perjanjian" dan "Bait Ketiga" di internet. Kita telah memasuki masa dimana Bait Ketiga akan dibangun kembali, segera setelah pengangkatan gereja. Semua persiapan nya sedang di lakukan pada masa sekarang. 1 Raja-Raja 14:25-26 mengatakan:

"Tetapi pada tahun kelima zaman raja Rehabeam, majulah Sisak, raja Mesir, menyerang Yerusalem. Ia merampas barang-barang perbendaharaan rumah TUHAN dan barang-barang perbendaharaan rumah raja; semuanya dirampasnya.

Disini mengatakan bahwa Yeremia menyembunyikan Tabut Perjanjian. 2 Maccabees 2:4-8 ketika Yeremia tiba disana, dia menemukan sebuah ruangan di dalam gua dimana dia mendirikan tenda, tabut dan altar dupa; kemudian dia menyegel pintu masuknya. Beberapa dari mereka yang mengikuti dia, datang dan bermaksud untuk menandai jejaknya namun tidak dapat menemuinya. Pada saat Yeremia mendengar hal tersebut dia menegur mereka " Tempat ini akan tetap tidak diketahui sampai Tuhan mengumpulkan orang-orang kembali dan menunjukan belas kasian kepada mereka. Lalu Tuhan akan membuka benda ini dan kemuliaan Tuhan dan kabut akan terlihat, sama seperti yang telah tampak diwaktu Musa dan Salomo ketika mereka berdoa dan tempat itu menjadi tempat yang sangat disucikan."
Kita tidak tahu dimanakan dipenjuru bumi ini Tabut Perjanjian disembunyikan, tapi ini akan dibukakan pada Kesengsaraan Besar

 membangun kembali bait ketiga
Bait Ketiga akan dibangun kembali!

Tabut Perjanjian
Apakah Tabut perjanjian masih tersembunyi di Yerusalem?


kah Tabut Perjanjian tersembunyi di Terowongan Tembok Barat Yerusalem? (3:29min)

Di Israel, lembu merah dibudidayakan kembali, dimana dalam Bilangan 19:1-2 merupakan pengorbanan yang wajib.

TUHAN berfirman kepada Musa dan Harun: "Inilah ketetapan hukum yang diperintahkan TUHAN dengan berfirman: Katakanlah kepada orang Israel, supaya mereka membawa kepadamu seekor lembu betina merah yang tidak bercela, yang tidak ada cacatnya dan yang belum pernah kena kuk."

Lembu Betina Merah
Lembu Betina Merah yang pertama

Ayat 1 dimulai dengan Yohanes yang diberikan sebatang buluh seperti tongkat untuk mengukur Bait Allah dengan ukuran yang tetap yang diberikan dalam Yeheziel 40. Ya betul, desain yang digunakan oleh Orang Yahudi sekarang berasal dari Yeheziel 40. Jadi betul adanya bahwa nubuatan ini telah dipenuhi, dimana Bait Suci ketiga akan dibangun pada masa Kesengsaraan Besar. Di Israel para pendeta ada dalam penyuluhan.

Ayat 2, Tetapi kecualikan pelataran Bait Suci yang di sebelah luar, janganlah engkau mengukurnya, karena ia telah diberikan kepada bangsa-bangsa lain. Meskipun umat Muslim mengklaim bahwa mereka membangun Kubah batu dimana Bait Suci pertama berada, namun kenyataannya adalah baru-baru ini orang Yahudi menemukan lokasi tepatnya dan ini pernyataan ini TIDAK BETUL. Wahyu adalah benar KUBAH BATU dibangun di pelataran luar bait suci.Sehingga dengan demikian, TIDAK ADA MASALAH untuk membangun bait yang ketiga di tempat yang tepat dan untuk MENYINGKIRKAN Kubah Batu karena ini berada di bagian depan. It is this court which is given over to the nations.

Bait Ketiga dan Kubah Batu
Kubah batu TIDAK berada di tempat dimana Bait Ketiga.

Daniel 9:27 menyatakan bahwa dia (setan, Binatang itu) akan membuat perjanjian yang berat selama satu minggu(=7 tahun) dan selama setengah minggu(setelah 3 ½ tahun) dia akan menghentikan korban. Yang berarti bahwa 42 bulan( 3 ½ tahun, 1260 hari) bangsa-bangsa akan menginjak-injak Kota Suci(Yerusalem). Lalu dua saksi akan bernubuat selama 1260 hari, mengenakan pakaian berkabung. Pakaian untuk nabi pada umumnya adalah kain kabung( 2 Raja-Raja 1:8; Yesaya 20:2)

Siapakah kedua saksi tersebut?

Dua Saksi

Ada asumsi dari Henokh, meskipun dia tidak pernah mengalami kematian karena Tuhan telah mengangkatnya (Ibrani 11:5)dia telah diambil Tuhan oleh karena hidupnya.
Dua saksi tersebut adalah Musa dan Elia. Keduanya berdosa namun tidak pernah mengalami kematian. Musa dikubur oleh Tuhan(Ul: 34:5-6) dan malaikat Mikhael bersaing dengan iblis dan berselisih mengenai mayat Musa( Yudas1:9) Elia naik ke surga dengan kereta dan kuda api dalam angin badai. (2 Raja-Raja 2:11)
Musa dan Elia muncul diatas gunung sedang berbicara Bersama Yesus (Mat 17:3)
Musa mendemonstrasikan kuasa Tuhan melalui sepuluh tulah dan mengubah air sungai menjadi darah.
Elia menghentikan embun atau hujan (1 Raja-raja 17: 1) dan membiarkan api datang dari surga untuk menghanguskan orang-orang yang kurang-ajar (2 Raja-raja 1: 10-12).
Tidak ada seorangpun yang dapat mencelakakan mereka, karena api akan keluar dari mulut mereka dan memakannya. Tidak mungkin untuk dipercaya, mengapa Firaun dari Mesir tidak ingin mempercayai wabah yang diumumkan Musa, kematian anak sulungnya harus terjadi untuk mematahkan sikap keras kepalanya. Ya, kita bisa yakin bahwa api dari mulut mereka akan membunuh musuh mereka. Yang lebih buruk selain tulah yang dijelaskan di sini adalah bahwa mereka mampu menghantam bumi dengan segala jenis tulah yang mereka inginkan.
Mereka akan memberitakan Kerajaan Tuhan, untuk pertobatan dari dosa, mereka menunjukkan kekuatan Tuhan, membuktikan bahwa Tuhan memiliki semua kekuatan di bumi dan bahwa Tuhan itu ada.

Setelah 3 ½ tahun ini binatang itu akan naik dari jurang maut untuk membunuh mereka. Semua manusia di bumi akan bersuka-cita. Mayat mereka di Kota Suci(Yerusalem dimana Yesus disalibkan) akan dipajang ke SELURUH bumi. Sekarang kita tahu bahwa melalui TV, Internet, YouTube,Facebook dan sosial media lainnya, ini memunkinkan untuk melihat seluruh dunia.
Dunia akan bersukacita, setelah 3 ½ tahun terbebaskan dari tulah yang berat ini. Selama 3 ½ hari Tuhan mengijinkan mereka untuk berpesta, bertukar hadiah dan berbahagia.
Lalu datanglah keterkejutan. Tuhan membangkitkan mereka dari kematian dan seluruh dunia melihatnya. Kebangkitan Yesus dulu hanya dilihat oleh beberapa ribu umat manusia and kenaikan-Nya ke surga oleh beberapa saja. Disini kebangkitan akan disaksikan di TV dan Sosial Media oleh seluruh umat manusia dan bagaimana Tuhan akan mengangkat mereka kesurga.

Ayat 13,Tuhan menunjukan kuasa-Nya kembali, gempa bumi yang dahsyat terjadi sehingga sepersepuluh dari Yerusalem hancur. Bukan hal yang mengejutkan karena Israel aktif secara seismik, berlokasi disepanjang garis perbatasan Suria – Afrika, yang juga sepanjang perbatasan Israel-Yordania yang merupakan bagian Great Rift Valley (Lembah Celah Besar) yang membentang dari Lebanon timur hingga ke Mozambik. Ini adalah kutukan pertama dan kedua dari sangkakala ketujuh.

Penjelasan mengenai sangkakala ketujuh

Kenyataan bahwa malaikat ketujuh meniup sangkakalanya, tetapi kutukan yang terjadi adalah cawan ketujuh dari pasal 16. Pasal 12 sampai 15 adalah pengantar yang menjelaskan apa yang akan terjadi di bumi, sebelum tulah dari ketujuh cawan akan dicurahkan ke bumi.
Lagi-lagi ke 24 tua-tua memuji Tuhan dan dengan suaranya yang nyaring menyatakan kerajaan dibumi telah datang. Hanya 42 bulan (13:5) atau 3 ½ tahun pemerintahan Antikristus dan tulah dari tujuh cawan berlangsung. Kerajaan Kristus akan datang. Yesus ambil kendali, namun pertama-tama manusia dibumi akan mendapatkan kesempatan terakhir untuk mengambil keputusan apakah berpihak kepada setan atau kepada Tuhan. Bila menolak Tuhan, mereka akan mengalami murka Allah.
Musa diperintahkan untuk membangun Tabernakel menurut model yang ia lihat di Surga( Ibrani 8:5-6)
Ayat 19 adalah berdasarkan nubuatan di Yehezkiel 38:19-22 dan kita dapat yakin bahwa ini akan terjadi.