Wahyu 12 Perempuan, Anak dan Naga - Khotbah Wilfred

Perempuan Wahyu 12Naga Ada banyak pendapat mengenai siapakah perempuan di Wahyu 12. Saya setuju dengan Amir bahwa perempuan itu adalah suatu gambaran dari orang-orang SAAT INI di Israel. Dalam Yeremia 6: 2, Israel disebut sebagai puteri Sion. Yesaya 51:16 mengatakan kepada Sion, "Engkau adalah umat-Ku!".Disini, pada saat Yesus dilahirkan oleh seorang perempuan bukanlah berbicara mengenai waktu kelahiran Yesus di bumi karena di sini Yohanes berbicara tentang masa Kesengsaraan Besar dan berdasarkan ayat 6 yang mengatakan bahwa perempuan itu lemah dan dilindungi Tuhan selama 1260 hari (3 1 / 2 tahun), yang jelas merupakan 3 1/2 tahun terakhir dimasa Kesengsaraan Besar. Mahkota 12-bintang mengacu pada 12 kepala keluarga, 12 suku Israel. Matahari adalah kemuliaan Tuhan, umat pilihan Tuhan dan bulan di bawah kaki perempuan itu, Setan si ular yang kepalanya akan dihancurkan. Ular Setan tunduk kepada orang Israel, Yesus mengalahkan Setan di kayu Salib. Wanita ini sedang hamil, Kerajaan Tuhan akan datang, dan sang Anak, Yesus yang akan memerintah atas bumi. Anak itu, Yesus Sang Raja, akan mengambil alih kuasa Setan dan mendirikan Kerajaan-Nya di bumi.
Ayat 3 sesuai dengan Daniel 8: 10-13 bintang akan jatuh ke tanah dan korban harian akan berakhir setelah 3 1/2 tahun pertama, Daniel 9:27. Sepuluh tanduk adalah sepuluh jari kaki dari patung yang digambarkan di Daniel 2: 31-46

BagianBahan BakuKerajaanMasa Periode
KepalaEmasBabilon605-539 SM
Dada dan lengan SilverMede-Persia539-331 SM
Perut dan paha  PerungguGreco-Makedonia 331-168 SM
KakiBesi dan Tanah Liat Roman168 SM – 476 M

Arti dari tungkai kaki, telapak kaki dan jari kaki sangatlah spesial, karena usul yang diberikan oleh Kerajaan Romawi masih belum terpenuhi. Meskipun dalam bentuknya yang lama (Kaki Besi) sempat runtuh di 476 M namun fase penutup dari mimpi Nebukadnezar menunjukan bahwa Kerajaan Romawi ini hanya menghilang sementara dari dunia, sehingga secara laten masihlah eksis. Ini adalah konsisten sepenuhnya yang Yohanes tulis mengenainya dalam Wahyu 17:8. Disini dia menjelaskan mengenai dunia yang dulu ada sekarang tidak ada dan yang akan bangkit dari kedalaman jurang. Kaki dari Besi/ tanah liat dan jari kaki merupakan suatu indikasi mengenai Kerajaan Romawi akan kekurangan hubungan yang penting dalam bentuk masa depan. Pembagian sepuluh jari mengindikasi bahwa Kerajaan Romawi di masa akhirnya akan terdiri dari Konfederasi dari 10 negara bagian (lihat 10 tanduk dari Daniel 7:7 dan Wahyu 13:1) dimana mereka bersama membentuk kekuatan yang dahsyat namun tetap tidak memiliki bentuk hubungan yang utuh karena ideologi mereka yang berbeda, sama hal nya seperti besi dan tanah liat tidak dapat menyatu.(Daniel 2:43)

1VisigothSpanyol
2Anglo-SaxonInggris Raya
3FrankPrancis
4AlemaniJerman
5BurgundianSwiss
6LombardItalia
7SueviPortugal
8HeruliBerakar
9OstrogothBerakar
10VandalBerakar

Altar asli Zeus di pindahkan dari Yunani ke Berlin, beserta dengan simbol setan lain berada di Jerman. Jelas adanya bahwa Kerajaan Romawi bangkit kembali di Eropa dan akan dipulihkan dalam Kesengsaraan Besar.
Sang naga adalah Antikristus yang akan bangkit di Eropa. Ada yang mengatakan bahwa takhtanya akan berada di Berlin atau di tepat lain di Jerman
Ayat 4, saya tidak dapat menemukan penjelasan dalam sebuah komentar. "Dan ekornya menyeret sepertiga dari bintang-bintang" Ketika kita melihat bahwa setan dilemparkan keluar dari Surga dimana Tuhan tinggal, kemudian setan mengambil semua kehidupan setan dan iblis disaat ini yang ada di langit dan diatas bumi, dan setan membawa semua setan ke bumi. Yudas 1:9 mengatakan bahwa malaikat Miguel berseteru dengan setan atas mayat Musa. Efesus 6:12:" karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara." Jadi, jelas adanya bahwa mereka masih tinggal di langit, diudara. Sepertiga dari malaikat yang mengikuti setan ketika dilempar keluar dari Surga yang sesuai dengan pernyataan sepertiga bintang di surga. Sekarang mereka semua akan pergi ke bumi dan memerintah atas bumi, dimana ini adalah cara mereka yang terakhir untuk mencegah Sang Anak Yesus untuk tidak kembali memerintah atas bumi. Yesuslah yang akan memerintah atas seluruh bangsa-bangsa dengan tongkat besi.

Pengantin wanita Israel, perempuan dengan 12 bintang, 12 suku Israel, dibawa oleh Tuhan ke padang gurun, dimana Tuhan akan memelihara mereka selama 1260 hari. Kita hampir tidak bisa membayangkannya, tapi Tuhan itu Mahakuasa, dan tanpa keraguan Tuhan itu mampu, seperti Dia menopang selama 40 tahun umat-Nya di padang gurun ketika meninggalkan Mesir.

Ayat 7 Ketika bangsa Israel diamankan oleh Tuhan, maka terjadi perang di surga (langit, Efesus 6:12 tempat surgawi) dan malaikat Mikhael (Lihat Daniel 10:13, 21) dan para malaikat berperang melawan naga (setan) dan malaikat nya. Mereka memenangkan pertempuran dan kekuatan kegelapan ini dilemparkan ke bumi. Ini juga menghentikan akses setan, ular dimasa kuno dari taman Eden, di Surga (Ayub 1: 6-12, 2: 1-4). Sang penuduh adalah orang yang ada di dalam Ayub, dan dialah yang setiap hari menuduh orang percaya siang dan malam atas pelanggaran mereka (ketidaktaatan pada hukum Tuhan dan kehidupan duniawi) di hadapan Tuhan. Sekarang orang-orang percaya di Surga dapat bersukacita, tetapi masa yang mengerikan di bumi dimulai karena setan naga dan malaikat yang jatuh tahu bahwa waktu yang singkatlah yang tersisa bagi mereka untuk memerintah di bumi. Dipenuhi dengan Kemarahan dan kemurkaannya yang dahsyat karena mengetahui waktunya sangatlah singkat, yaitu 1260 hari.

Perempuan dengan sayapNaga menyemburkan air sungaiNaga itu mulai mengejar perempuan Israel yang telah melahirkan Yesus 2000 tahun yang lalu, tetapi perempuan itu diberi dua sayap besar untuk terbang ke padang gurun. Tidak diceritakan tentang keberadaan belantara ini. Munkin gurun Sinai, di mana Tuhan juga memberi makan bangsa Israel ketika mereka meninggalkan Mesir. Mereka diamankan di sana untuk suatu waktu, dan beberapa waktu, dan setengah waktu, yaitu 1260 hari atau 3 1/2 tahun.
Ular itu menyemburkan air sebesar sungai, air dalam jumlah yang besar menyerupai banjir, untuk menenggelamkan bangsa Israel. Tetapi Tuhan memerintahkan bumi untuk terbuka dan sungai itu menghilang ke dalam bumi. Karena naga tidak berhasil menghancurkan bangsa Israel, kini amarahnya terkonsentrasi pada orang-orang kudus yang mengikuti Tuhan,yaitu sisa keturunan bangsa Israel. Mereka adalah orang-orang yang menaati perintah Tuhan dan memberikan kesaksian bahwa darah Yesus membawa keselamatan dari hukuman Tuhan atas dosa. Mereka adalah yang menunjukkan pertobatan.